Clip #10 : Tentang Blogger

A blog (an abridgment of the term web log) is a website, usually maintained by an individual, with regular entries of commentary, descriptions of events, or other material such as graphics or video.

Sejak kemunculannya jumlah blogger di dunia semakin bertambah, dan bahkan membuat politik di negara tetangga jadi tidak stabil. Seberapa hebat sih para blogger itu ? bahkan pakar telematika kenamaan Indonesia, menyatakan bahwa blogger = hacker . WOW. Sepertinya fenomena blogger semakin meninggi dari hari ke hari. Citizen Journalism ataukah hanya sekedar berbagi, banyak alasan orang untuk ngeblog.

Bikin blog juga bisa bikin Anda mempunyai kesempatan jadi Pakar (Pakar Blog ??) . Bahkan mungkins aja waktu blogger untuk disertifikasi seperti yang ada selama ini untuk para pekerja dibidang networking, database, atau lainnya, jadinya kita tahu , ini blogger positif , negatif, atau Ngaco.

Banyak orang yang bilang, kalo bikin blog bikin tentang kehidupan sehari hari donk, bukan cuma tutorial atau isi sotoyisme kayak gini. Bikin blog itu kayak blog punya dian sastro , lol , siapa yang menjamin kalau blognya dia diisi oleh dia. Lagipula siapa yang ngelarang isi blog itu apa ? Kaga ada yang ngelarang sampai sertifikasi blogger diterapkan.

Lagipula toh kita ini bukan artis , yang sekali bikin satu blog langsung ratusan orang datang mengunjungi, dari anonim sampai antoni. Lah apapun alasannya kita ngeblog , yang penting kita tetap nulis di blog (sampai bosen).

Mengapa kita ngeblog ?? semoga saja bukan karena kita ingin menjadi hacker*.

*blogger = hacker

No comments: